Di tulis Oleh:Alinoka Jumat, 30 September 2016


Halo sobat sobat bahasa mandarin kali ini saya  solihin yo Alinoka akan share cara menanyakan Hari dan tanggal dalam bahasa mandarin,
Karna bagi saya bahasa mandarin itu menarik untuk di pelajari, nah buat temen temen yang sama sama pemula yo kita sama sama simak dan pelajari..
semoga bermanfaat


Contoh 1 :

1. 丽雅:大伟,你什么时候回美国?
      A.) Lì yǎ: Dà wěi, nǐ shénme shíhou huí                       měiguó?
      B.) Lia : David, Kapan kamu kembali ke                     Amerika?

2. 大伟:我六月三号回美国,你呢? 什么时候       回印尼?
      A.) Dà wěi: Wǒ liù yuè sān hào huí měiguó,               nǐ ne? Shénme shíhou huí yìnní?
      B.) David : Saya tanggal 3 Juni kembali ke                 Amerika, Kamu? Kapan kembali ke                       Indonesia?
3. 丽雅:我八月二十三号回印尼。
      A.) Lì yǎ: Wǒ bā yuè èr shí sān hào huí yìnní.
      B.) Lia: Saya tanggal 23 Agustus Kembali ke             Indonesia

Contoh 2:

1. 大伟:丽雅明天是几月几号星期几?
    A.) Dà wěi: Lì yǎ míngtiān shì jǐ yuè jǐ hào                   xīngqí  jǐ?
     B.) David : Lia, besok tanggal berapa dan                  hari  apa?
2. 丽雅:明天是九月五号星期二
     A.) Lì yǎ: Míngtiān shì jiǔ yuè wǔ hào xīngqí             èr
     B.) Lia: Besok tanggal 5 September hari                    selasa

3. 大伟:明天我去邮局
       A.) Dà wěi: Míngtiān wǒ qù yóujú
       B.) David: Besok saya pergi ke kantor pos


Post by: Alinoka
Jam. 20.17.00 Jumat, 30 September 2016
→Pekerjaan: Writer
→Respond : Komentari

Tuliskan Komentar mengunakan facebook